Pasca Putus Total Tertimbun Longsor Jalan Lintas Kabupaten Bener Meriah Aceh Utara Sudah Bisa Dilalui.
Sumber :
  • Tim Tvone/Chaidir

Pasca Putus Total Tertimbun Longsor Jalan Lintas Kabupaten Bener Meriah Aceh Utara Sudah Bisa Dilalui

Rabu, 5 Januari 2022 - 11:02 WIB

Bener Meriah, Aceh - Setelah sempat putus total akibat longsor yang terjadi di kawasan Bur Pase, Permata, Kabupaten Bener Meriah. Akses jalan eks KKA sudah dapat dilintasi oleh kendaraan yang menghubungkan Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Utara, (4/1/2022).
 
Sebelumnya pada Minggu (2/1/22) pagi terjadi longsor yang mengakibatkan terputusnya akses Bener Meriah dengan Aceh Utara di kawasan tersebut.
 
Kabid Kedarutan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah mengatakan, setelah menerima laporan, BPBD langsung mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang sempat menutupi badan jalan.
 
"Setelah mendapat laporan kita langsung  menurunkan alat berat lokasi dan siangnya sudah bisa dilalui," kata Anwar Sahdi kepala bidang kedaruratan BPBD Bener Meriah, Selasa (4/1/2022).
 
Sementara itu Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Bener Meriah Dailami yang turut meninjau lokasi longsor itu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati saat melintasi jalan eks KKA tersebut maupun sejumlah jalan lainnya di kabupaten tersebut,  karena beberapa titik lokasi memiliki potensi bencana longsor dan banjir.
 
"Kita imbau warga dan pengguna jalan yang melintas di kawasan ini untuk berhati hati dan waspada, karena ada beberapa titik yang berpotensi akan kembali terjadi longsor," imbau Dailami Plt Bupati Bener Meriah.(Chaidir Azhar/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral