Tangkapan Layar Rekaman CCTV dilokasi Pencurian dijalan Agus Salim Medan.
Sumber :
  • Tim Tvone/Yoga

Lagi, Petugas Kebersihan Pemko Medan Korban Sepeda Motor Dicuri, Polisi Sita CCTV Terekam Aksi Dua Pelaku

Rabu, 5 Januari 2022 - 11:34 WIB

Medan - Selasa (4 Januari 2022) sekitar pukul 06.30 WIB, petugas kebersihan atau dikenal Melati Pemko Medan menjadi korban pencurian sepeda motor. Insiden terjadi di Jalan Agus Salim. Saat itu ia tengah bekerja seperti biasa membersihkan lokasi jalanan yang menjadi tanggung jawabnya.
 
Korban bernama Surtinem berumur 45 tahun mengatakan sebelum kejadian ia memarkirkan sepeda motor jenis matic dengan nomor polisi BK 5053 MBH di depan salah satu rumah di Jalan Agus Salim. Setelah itu, dia menyapu jalan tersebut.
 
"Awalnya saya nyapu di Jalan Sudirman, lalu nyapu lorong di Jalan Agus Salim. Sepeda motornya sudah dikunci stangnya.  Letaknya pun dibuat tak jauh dari tempat saya menyapu. Saya sempat memantau sekali dua kali masih ada. Pas yang kesekian kali saya lihat lagi sepeda motor sudah hilang," cerita Surtinem.
 
Mirisnya, ia lalu mengatakan sepeda motor itu berstatus kredit. Uang cicilannya pun ditanggulanginya dari gaji bekerja.
 
Kasus pencurian sepeda motor dengan korban petugas kebersihan atau Melati Pemko Medan terulang. Sebelumnya korban bernama Rahma Hasibuan yang dibegal, lalu motornya dibawa lari. Peristiwa itu pun viral di media sosial. 
 
Ia juga mengaku sudah pernah menjadi korban begal. Saat kejadian sepeda motornya pun dibawa kabur pelaku begal di Flyover Amplas.
 
"Ini kehilangan sudah dua kali, pertama di begal yang kedua kalinya ini," ujar Surtinem. Kejadiannya pada tahun 2017 saya juga jadi korban begal di kawasan Amplas dan sudah melaporkan kejadian tersebut. Namun, sampai sekarang belum menemukan titik terang dan kasusnya tidak jelas," ucapnya. 
 
Sementara Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut. Petugas pun telah menindaklanjutinya dengan melakukan olah TKP.
 
"Kami sudah olah TKP. Kami ada amankan CCTV. Dari CCTV terlihat ada dua orang melakukan pencurian tersebut," sebut Fathir.
 
Fathir menyebut dalam CCTV tampak dua pria sebagai pelaku mengambil sepeda motor korban dengan cara merusak atau mematahkan kunci stang sepeda motor. Lalu, motornya dibawa lari. Ia menambahkan bila dua pelaku datang dari arah Jalan Agus Salim menuju Jalan Rivai dengan menggunakan satu sepeda motor.
 
"Selanjutnya kami melakukan penyelidikan, kami cari secepatnya untuk menangkap pelaku,” sebut Fathir. (Yoga/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral