Mobil Angkut Jeriken Berisi BBM Terbakar di Musi Banyuasin.
Sumber :
  • Tim Tvone/Puja

Mobil Angkut Jeriken Berisi BBM Terbakar di Musi Banyuasin

Rabu, 5 Januari 2022 - 16:41 WIB

Musi Banyuasin, Sumsel – Mobil ‘pick up’ pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) menggunakan jeriken, terbakar pada Selasa malam (4/1/2022), di jalan lintas Sekayu, Lubuk Linggau, di kawasan Desa Sukarame, Musi Banyuasin, Sumatra selatan.
 
Terbakarnya mobil pembawa BBM dalam jeriken ini, menghebohkan warga serta membuat kemacetan jalan. Besarnya kobaran api, warga pun berusaha menolong memadamkan, membantu pemilik mobil tersebut. Namun lebih banyak warga yang hanya menonton saja kebakaran tersebut, walau berupaya untuk tidak mendekati kendaraan.
 
Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran di tengah jalan lintas negara tersebut. Dugaan sementara yang terbakar tumpahan minyak mentah dalam jeriken dan tercecer di jalan, serta adanya percikan api rokok dari pemilik kendaraan.
 
“Tiba tiba ada kobaran api, pengendara melihat itu langsung menghentikan kendaraan dan mengatur jarak jangan sampai percikan api mengenai kendaraan mereka,” kata seorang warga Sukarame bernama Jhon, saat dibincangi tvonenews.com
 
Dijelaskan juga, sebelum ada kobaran api, memang ada kendaraan jenis ‘pick up’ membawa sejumlah jeriken dugaan berisi minyak yang melintas, kemungkinan salah satu jeriken terjatuh dan tersambar api rokok.
 
“Pada saat ada kobaran api, kendaraan ‘pick up’ tersebut langsung kabur dan tancap gas, kami bersama warga lainnya berusaha memadamkan kobaran api dengan alat apa adanya,” tukasnya.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya mobil ‘pick up’ pembawa jeriken berisikan BBB, sementara sang sopir bisa menyelamatkan diri.(Puja/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral