Haikal Hassan dan Habib Kribo Debat Panas di Catatan Demokrasi tvOne.
Sumber :
  • tvOne

Haikal Hassan ke Habib Kribo saat Debat Panas di Catatan Demokrasi: Enggak Sanggup Tanggapi Bahasa Habib Kasar Gini

Kamis, 6 Januari 2022 - 07:47 WIB

Jakarta - Penceramah Haikal Hassan dan Habib Zen Assegaf alias Habib Kribo debat panas dalam program Catatan Demokrasi di tvOne saat membahas proses hukum yang menjerat Habib Bahar bin Smith. 

Perdebatan sengit Haikal Hassan dengan Habib Kribo menjadi trending nomor 1 di YouTube, Kamis (6/1/2022).

Awalnya, Habib Zen menyampaikan pendapatnya soal kasus Bahar Smith. Dia menyebut Habib Bahar dan Habib Rizieq Shihab (HRS) sebagai gerombolan radikal. Meski sama-sama bergelar habib, lelaki berambut keriting ini dengan tegas tidak akan menyebut yang salah itu benar.

"Sekalipun saya ini juga habib, saya tidak akan benarkan habib. Itu saya punya sikap. Bagi saya, Rizieq itu bukan islami dan dia menghina Nabi," ujar Zen Assegaf tegas. 

Menurutnya, gerakan yang dilakukan Habib Bahar dan Habib Rizieq tak terlepas dari politik. Pengikut mereka, menurut Habib Kribo, dimanfaatkan untuk segelintir orang meraih kekuasaan.

"Gerakan ini bukan islami dan diturunkan oleh Bahar ini. Dia kan sering mengklaim atas nama habib, jadi Bahar dan Rizieq ini tidak bisa dilepaskan dari etnisnya. Kalau bukan habib, gak ada yang ikut. Habib-habib ini dijadikan jargon oleh orang-orang badut politik untuk kekuasaan," tambahnya.

Zen Assegaf menyebut proses hukum terhadap penceramah berambut panjang pirang itu sudah tepat. Dia bahkan menduga, teror kepala anjing yang dikirim ke pondok pesantren Bahar Smith adalah rekayasa.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:20
11:14
04:24
04:36
09:59
01:57
Viral