Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono mengecek protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di sejumlah fasilitas umum..
Sumber :
  • tvone - imron danu

Antisipasi Penyebaran Omicron, Polres Blitar Kota Cek Fasilitas Umum

Senin, 10 Januari 2022 - 13:44 WIB

Blitar, Jawa Timur – Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 varian omicron di tanah air, Kepolisian Resor Blitar Kota melakukan pengecekan tempat wisata serta fasilitas umum. Pengecekan dilakukan langsung oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono di hari pertamanya bekerja sebagai kapolres, Senin (10/1/2022). Pengecekan meliputi penerapan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi untuk masuk ke kawasan tersebut.

"Meskipun sudah masuk level 1 di Kota Blitar, kita lakukan pengecekan pemasangan aplikasi Peduli Lindungi, wajib dipasang di fasilitas umum," jelas Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono. 

Lokasi yang menjadi sasaran sidak adalah Terminal Patria, Blitar Square, stasiun, pasar tradisional dan makam Bung Karno. Pengunjung yang diperbolehkan masuk ke lokasi-lokasi tersebut hanyalah yang sudah mendpat suntikan lengkap. 

"Sifatnya seperti restoran, fasilitas umum terminal, stasiun, pasar tradisional, serta ikon kota Blitar makam Bung Karno dan museum sudah terpasang di sini. Masyarakat wajib melakukan pemindaian melalui Peduli Lindungi," imbuhnya. 

Pengecekan penerapan prokes dan pemasangan aplikasi Peduli Lindungi ini juga bertujuan untuk mendeteksi dan menekan penyebaran kasus omicron di wilayah Kota Blitar. (Imron/Ard)

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral