DPD Prajaniti Hindu Dharma Jawa Timur melaporkan kasus video dugaan pelecehan umat Hindu ke Polda Jawa Timur..
Sumber :
  • tvone - syamsul huda

Viral Video Tendang Sesaji, Umat Hindu Lapor ke Polda Jatim

Senin, 10 Januari 2022 - 14:14 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Merasa dilecehkan dalam unggahan video viral di media sosial, yang menunjukkan seseorang membuang dan menendang sesaji persembahan untuk keselamatan atas erupsi Gunung Semeru, DPD Prajaniti Hindu Dharma Jawa Timur, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jawa Timur untuk melaporkan orang dalam video tersebut, Senin siang (10/1/2022).

Video tersebut dinilai telah menodai toleransi yang sudah terbangun baik, khususnya di kawasan Lumajang Jawa Timur.

"Toleransi sudah berjalan baik di Lumajang dan sekarang harus dinodai lewat unggahan video oleh orang tidak bertanggung  jawab," terang I Ketut Suardana, Wakil Ketua Bidang Hukum DPD Prajaniti Hindu Dharma Jawa Timur. 

Prajaniti Hindu Dharma berharap polisi dapat segera menangkap pelaku  agar motif pelaku melecehkan ajaran agama Hindu ini bisa terungkap, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan.

"Kami berharap pelaku segera ditangkap agar motif pelaku bisa segera terungkap. Kami khawatir ada upaya adu domba dalam unggahan video tersebut," tambah Ketut Suardana. 

Video ini menjadi viral karena memuat konten video yang dinilai melecehkan ritual agama lain. Diduga video dibuat di kawasan erupsi gunung semeru.

"Kami juga meminta umat hindu tidak bereaksi berlebihan, dan bisa menahan diri, kami serahkan semua pada proses hukum," pungkasnya.  (Syamsul/Ard) 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral