Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Polisi Amankan Pelaku Penyebar Video Mesum Dua Pelajar di Baubau Sulawesi Tenggara

Rabu, 12 Januari 2022 - 02:06 WIB

Baubau, Sulawesi Tenggara - Setelah melakukan penyelidikan dalam beberapa hari, akhirnya polisi bisa mengungkap pelaku penyebar video mesum yang melibatkan dua pelajar di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Pelaku berinisial NS (16) merupakan warga Kecamatan Batupuaro yang diamankan oleh Tim Panther Polres Baubau  atas dugaan tindak pidana penyebaran video asusila dan perbuatan cabul anak di bawah umur yang terjadi di salah satu indekos.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo saat dikonfirmasi mengatakan, penyebar video itu sudah dimintai keterangan. Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan uji ITE terkait viralnya video di jagad maya itu.

"Untuk tersangka kasus penyebaran video secepatnya kami akan lakukan pemeriksaan saksi ahli ITE di Kominfo Jakarta," katanya, Selasa (11/1/2022).

Erwin menambahkan, selain memeriksa NS, pihaknya juga telah memanggil dua pelaku dalam video tersebut yakni  siswi di salah satu SMP dan seorang pria yang diketahui merupakan pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Baubau.

Tetapi, orang tua perempuan  tidak membuat laporan di Polres Baubau dan akan diselesaikan secara kekeluargaan maka kedua pelaku video mesum itu hanya dikenakan wajib lapor.

"Keduanya sudah diambil keterangannya. Untuk sementara masih diwajib laporkan mengingat keduanya masih dibawah umur," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral