Asnah dan Jaelani terharu saat menerima kunci simbol rumahnya telah dipugar.
Sumber :
  • https://metro.polri.go.id/

Keren! Warga Kelapa Gading Patungan "Bedah Rumah" Keluarga Miskin, Kapolres Jakut: Ini Pilot Project

Rabu, 26 Januari 2022 - 07:32 WIB

Jakarta – Rumah yang dihuni Jaelani dan Asnah di RT 01 RW 02, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, kini telah layak huni. Tempat tinggal pasangan yang miskin itu menjadi pilot project kegiatan "Bedah Rumah" yang dilakukan oleh tim panitia dari Polsek Kelapa Gading dan hasil patungan sejumlah donatur.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo mengatakan, kegiatan bedah rumah tersebut menjadi contoh untuk program serupa yang akan dilakukan polsek-polsek lainnya di Jakarta Utara.

“Ini sebagai pilot project. Ini kegiatan pertama yang bisa memancing donatur lain. Termasuk kami akan lakukan ke polsek-polsek untuk lakukan kegiatan yang sama,” ujar Kombes Wibowo dalam seremoni peresmian dan penyerahan kunci bedah rumah, Selasa (25/1/2022).

Kombes Wibowo mengatakan, kegiatan bedah rumah yang dilakukan tersebut merupakan bentuk empati TNI/Polri, Pemerintah Kota, serta unsur masyarakat lainnya seperti tokoh agama, agar peduli terhadap sesama pada masa pandemi.

“Harapan kami kegiatan ini bisa bantu beban masyarakat dan mudah mudahan bisa dicontoh oleh donatur lain,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rio Tobing mengatakan, kegiatan bedah rumah tersebut dimulai pada November 2021 yang dikonsep olehnya untuk membantu masyarakat. Kemudian pihaknya mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk menyeleksi rumah yang akan dibedah dengan beberapa kriteria. Antara lain rumah yang tidak layak huni, rumah yang tidak sengketa, bersertifikat, dan mendapat dukungan masyarakat sekitar.

“Setelah survei, kami beserta donatur memutuskan memilih rumah Pak Jaelani yang kondisinya saat itu tak layak dihuni dan perlu perbaikan,” kata dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
01:26
Viral