Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dan Ratu Suthida menyapa pendukung raja yang berkumpul di depan Istana Kerajaan untuk memperingati 4 tahun wafatnya Raja Bhumibol Adulyadej, di Bangkok, Thailand, Selasa (13/10/2020)..
Sumber :
  • ant/REUTERS/Jorge Silva/AWW/djo (REUTERS/JORGE SILVA)

Akibat Iklan, Lazada Diboikot Tentara Thailand

Selasa, 10 Mei 2022 - 16:16 WIB

JAKARTA -- Tentara Thailand geram dan melakukan pelarangan personel mereka untuk menggunakan platform belanja daring Lazada. Alasannya karena ditayangkannya iklan seperti menjelekkan anggota keluarga Kerajaan Thailand. 

 

Kolonel Sirichan Ngathong  selaku juru bicara tentara Thailand mengungkapkan kekecewaan karena iklan tersebut "menghina monarki" dan dapat mengakibatkan kesalahpahaman di masyarakat Thailand.

 

Platform belanja dari Lazada sendiri bungkam atas boikot yang dilakukan Thailand. Namun, sebelumnya pihak Lazada telah menyampaikan permintaan maaf atas kekacauan yang ditimbulkan dari video promo tersebut. Mereka juga mengungkapkan penyesalan agar lebih berhati-hati dalam membuat konten. 

 

¨Kami telah mengeluarkan kebijakan untuk melarang semua personil dan kegiatan kerdigantaraan melakukan pemesan barang atau apapun dari platform e-commerce Lazada,¨ ujar Sirichan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:54
05:57
02:52
01:10
01:35
02:06
Viral