Nakes di Nagan Raya dapat Vaksinasi Dosis Tiga.
Sumber :
  • Chaidir Azhar

1.650 Nakes di Nagan Raya Vaksinasi Dosis Ketiga

Jumat, 20 Agustus 2021 - 15:20 WIB

Nagan Raya, Aceh - Sebanyak 1.650 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Nagan Raya mulai melakukan vaksinasi dosis ketiga dengan menggunakan vaksin Moderna di Gedung PSC-119.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Zaid Azman mengatakan, vaksin dosis ketiga ini ditujukan khusus kepada para nakes yang bekerja di seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Nagan Raya.

“Tercatat pada awalnya ada sekitar 1.850 orang nakes namun setelah dilihat data terakhir yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis satu dan dua itu sejumlah 1.650 orang nakes,” kata Zaid Azman, Jumat (20/8).

Ia menambahkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi dosisi ketiga yang diperuntukkan kepada para tenaga kesehatan di Kabupaten Nagan Raya ini ditargetkan akan selesai dalam tiga hari kedepan.

“Semua sasaran yang katakanlah dimasukkan ke dalam konteks integritas itu dipastikan dapat melaksanakan vaksinasi dengan tepat waktu,” katanya.

Ia berharap, nantinya setalah vaksinasi dosis ketiga ini agar para tenaga kesehatan di wilayah tersebut yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19 dapat bekerja dengan semaksimal mungkin dan mengurangi risiko penularan virus Corona.

“Untuk pelaksanaanya sama saja seperti dosis pertama dan kedua, pertama-tama mereka antre dulu kemudian sebelum vaksinasi terlebih dahulu diperiksa kesehatnnya bisa atau tidak untuk divaksin,” katanya. (chaidir azhar)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral