Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan.
Sumber :
  • Antara

Polisi Dalami Video Viral Rombongan Pemotor "Khilafah Islamiyah" yang Bagikan Selebaran di Jalan Raya Bogor

Selasa, 31 Mei 2022 - 08:23 WIB

Jakarta - Polda Metro Jaya melakukan pendalaman terkait dengan beredarnya video viral sejumlah pengendara kendaraan bermotor yang mengibarkan bendera khilafah bagikan selebaran di Jalan Raya Bogor dan di Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu kemarin.

Sebelumnya viral sebuah video yang memperlihatkan pengendara motor konvoi membawa berbagai atribut hingga poster bertuliskan "Khilafatul Muslimin Wilayah Jakarta Raya, Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah" dan bagikan selebaran di Jalan Raya Bogor.

"Polda Metro Jaya tentunya akan mendalami video tersebut karena kita sudah mendapat data itu terjadi di daerah Jakarta Timur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Senin (30/5/2022).

Dari hasil pendalaman itu, menurut Zulpan, pihaknya juga akan memanggil para pengendara yang nampak dalam video viral tersebut untuk dimintai keterangan terkait maksud dan tujuannya.

"Kami akan mencari data dulu terhadap pengendara yang nampak dalam video tersebut tentunya kami juga akan memanggil mereka. Kami juga akan menanyakan maksud tujuan," ujar Zulpan.

Setelah dilakukan pemanggilan terhadap pelaku pengibaran bendera khilafah itu, kata Zulpan, pihaknya akan memberikan edukasi terhadap yang bersangkutan.

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan bahwa pengibaran bendera khilafah tersebut bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang ada di Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral