Sejumlah pengendara motor membawa atribut Khilafatul Muslimin.
Sumber :
  • PMJNews

Polisi Duga Aksi Konvoi Khilafatul Muslimin Mengajak Masyarakat Membenci Pemerintah

Jumat, 3 Juni 2022 - 12:23 WIB

Jakarta - Polda Metro Jaya menduga Khilafatul Muslimin berupaya mengajak masyarakat untuk bergabung dengan kelompoknya dalam aksi konvoi di Cawang, Jakarta Timur dengan membawa atribut-atribut khusus.

Selain itu, menurut polisi, kelompok Khilafatul Muslimin juga menyebarkan informasi atau tulisan yang ditempelkan melalui poster-poster untuk membangkitkan rasa kebencian terhadap pemerintah.

"Kalau dilihat video yang viral, kegiatan konvoi itu mereka mengajak masyarakat untuk berganbung. Ada kata-kata yang mereka buat dalam konvoi itu yang mereka tempelkan, yang juga mmebangkitkan kebencian terhadap pemerintahan yang sah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (3/6/2022).

Zulpan melanjutkan, para peserta aksi konvoi dengan membawa atribut bertuliskan "Khilafatul Muslimin" yang dilakukan kelompok tersebut bertentangan dengan hukum Indonesia. Karena itulah Zulpan memastikan pihaknya akan terus menyelidiki kasus tersebut dan memberikan penindakan tegas apabila jika ditemukan adanya unsur pidana dari aksi yang dilakukan kelompok itu. 

Sebelumnya viral di media sosial aksi konvoi puluhan motor yang membawa atribut bendera berbahasa arab berukuran besar, serta sejumlah poster berisi pesan khilafah

"Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah," tulisan di salah satu poster yang dibawa pemotor.

"Jadilah Pelopor Penegak Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah," bunyi poster lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral