Jakarta International Stadium.
Sumber :
  • Instagram @jakinstadium

Pemprov DKI Jakarta Tanggapi Usul Nama JIS Jadi Stadion MH Thamrin

Sabtu, 4 Juni 2022 - 11:27 WIB

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menanggapi usulan sejarawan JJ Rizal terkait perubahan nama Jakarta International Stadium (JIS) menjadi Stadion MH Thamrin.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku akan menampung usulan perubahan nama JIS jadi Stadion MH Thamrin tersebut untuk kemudian didiskusikan lebih lanjut.

"Semua usulan akan kami tampung dulu dan kami diskusikan, memang banyak usulan dari masyarakat, kami akan bahas," ungkapnya di gedung DPRD DKI Jakarta, dikutip dari JKT Info, Sabtu (4/6/2022).

Riza mengatakan semua usulan dari masyarakat harus dibahas terlebih dahulu, sehingga tidak langsung disetujui. Sebab, banyak masyarakat yang menyarankan nama JIS diganti. Semua usulan yang masuk menurut Riza akan dipertimbangkan.

"Nama JIS saat ini melalui proses yang panjang,"  tambah Riza.

JJ Rizal sebelumnya membuat petisi daring di change.org kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal perubahan nama JIS. Menurutnya, nama Sdadion MH Thamrin dinilai lebih cocok karena merupakan tokoh Betawi serta pahlawan nasional.

"Diusulkan mengambil nama Soeratin yang merujuk kepada nama tokoh pendiri Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), tapi sejarah menunjukkan ada tokoh yang lebih tepat, yaitu MH Thamrin," tulisnya melalui laman change.org.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral