Suasana Stasiun Gambir.
Sumber :
  • Dok. PT KAI

Beredar Kabar Stasiun Gambir Tak Layani Kereta Jarak Jauh, Ini Respons PT KAI

Selasa, 7 Juni 2022 - 13:16 WIB

Jakarta - Belakangan beredar kabar Stasiun Gambir di Jakarta Pusat tak lagi melayani Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ). PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan Stasiun Gambir, Jakarta, masih melayani pelanggan kereta jarak jauh hingga saat ini.

“Terkait adanya rencana pengalihfungsian Stasiun Gambir, tentu KAI mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. KAI masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), untuk hal tersebut,” jelas VP Public Relations KAI (Persero) Joni Martinus dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (7/6/2022).

PT KAI tetap mengoperasikan Stasiun Gambir sebagai salah satu stasiun di ibu kota Jakarta, selain Stasiun Pasar Senen, Jatinegara, dan Jakarta Kota yang melayani naik turun penumpang bagi KA jarak jauh.

Jika nantinya ada perubahan pelayanan di Stasiun Gambir, KAI akan melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat terlebih dahulu.

Ia menyampaikan masyarakat yang sudah membeli tiket dan akan naik Kereta Api Jarak Jauh tidak perlu khawatir, karena isu bahwa Stasiun Gambir telah pensiun tidak benar.

“KAI akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat melalui transportasi kereta api yang aman dan nyaman,” pungkas Joni.

Saat ini Stasiun Gambir terus melayani pelanggan KA Jarak Jauh dengan rata-rata 7.928 pelanggan per hari pada bulan Juni 2022.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral