Api Hanguskan Sejumlah Ruangan SMP Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah di Kota Bekasi.
Sumber :
  • Kurnia Dwi Hapsari

SMP Raudhatul Jannah di Bekasi Terbakar

Selasa, 24 Agustus 2021 - 09:38 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Kebakaran terjadi di  Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah, di Komplek Pemda, RT 04  RW 07, Jalan KH Agus Salim, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (24/8) pagi. Kebakaran tersebut menghanguskan lima ruangan Sekolah Menengah Pertama (SMP), di antaranya ruang kelas, kantor dan laboraturium.

Wawan Sukestiawan, seorang saksi mata, yang rumahnya tepat di belakang Yayasan mengatakan, sebelumnya sekitar pukul 04.30 WIB, lingkungan rumahnya mati lampu. Kemudian pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB, api terlihat dari laboraturium di dalam sekolah yang berada di lantai dua.

"Api awalnya keliatan dari lab SMP. Kemudian pada setengah 8 pagi langsung besar apinya. Karena, material bangunan kebanyakan dari kayu, " ujar Wawan kepada tvOnenews.

Lebih lanjut, Wawan mengatakan, saat kebakaran terjadi tidak ada aktivitas di sekolah tersebut.

Untuk memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran. Hingga pukul 09.00 WIB, para petugas masih mendinginkan bangunan.

Guna memudahkan proses pemadaman yang dilakukan damkar Kota Bekasi, sementara ini akses Jalan KH Agus Salim, Bekasi Timur, ditutup petugas. (Kurnia Dwi Hapsari/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral