Hiu Tutul Terdampar di Pantai Pangandaran Jawa Barat.
Sumber :
  • tvOne

Hiu Tutul 8 Meter Terdampar di Pantai Pangandaran

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 14:00 WIB

Pangandaran, Jawa Barat - Seekor hiu tutul kembali terdampar di laut selatan pantai Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (28/8) pagi. Hiu tutul kali ini terdampar di pantai Madasari, Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Beruntung, hiu tutul dengan panjang 8 meter dan bobot 1 ton ini dalam keadaan masih hidup.

Menurut warga, hiu tutul tersebut terdampar di pantai Madasari diduga akibat terseret arus laut yang kencang. Kehadiran hiu itu menjadi tontonan warga dan nelayan. Robiansyah (35), warga Desa Masawah mengatakan, hiu tutul tersebut kemungkinan terbawa arus kencang dari arah laut ke bibir pantai sehingga hiu sulit untuk kembali ke tengah laut hingga terdampar tadi pagi hari.

"Hiu tersebut terdampar akibat faktor cuaca karena pagi harinya kami menemukan ikan hiu ini sudah terdampar pinggir pantai," kata Roby.

Melihat hiu dalam kondisi masih hidup, warga bersama nelayan bergotong royong untuk menyelamatkan hiu tersebut dengan cara didorong ke laut. Alhasil, hiu tutul tersebut berhasil kembali ke habitatnya.

"Melihat hiu ini masih hidup kami bersama rekan-rekan mencoba menyelamatkan hiu tersebut dengan cara didorong, karena hiu ini belum terlalu sampai ke darat, jadi masih mudah untuk mengembalikannya ke tengah laut," tambah Roby.

Dalam kurun waktu dua bulan sejak Juli hingga Agustus ini, sudah 4 hiu tutul yang terdampar di beberapa pantai di wilayah Pangandaran diantaranya di pantai Batu Hiu dan pantai Madasari. Tapi beberapa hiu yang terdampar itu, terdapat hiu yang tidak bisa diselamatkan lantaran sudah mati. Aditya Tri Wahyudi/ner

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:53
02:56
03:37
10:03
02:15
05:56
Viral