Sunan Kalijaga laporkan Holywings ke polisi.
Sumber :
  • Instagram @sunankalijaga_sh

Buntut Pakai Nama Muhammad dan Maria untuk Promosi Minuman Beralkohol, Holywings Dipolisikan

Jumat, 24 Juni 2022 - 14:17 WIB

Jakarta - Pengacara Sunan Kalijaga bersama Tim Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) melaporkan pihak Holywings ke Polda Metro Jaya, karena menggunakan nama "Muhammad" dan "Maria" untuk promosi minuman beralkohol.

Laporan itu dibuat berdasarkan adanya dugaan penistaan agama yang dilakukan pihak Holywings yang mengunggah promosi potongan harga untuk pengunjung yang bernama "Muhammad" dan "Maria" saat membeli minuman.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saat ini saya bersama tim dari Himpunan Advokat Muda Indonesia sudah melaporkan adanya dugaan penistaan agama dan kami juga dilakukan oleh salah satu kafe (Holywings) yang sedang viral saat ini di media sosial," kata Sunan Kalijaga dalam unggahan di laman Instagramnya @sunankalijaga_sh, dikutip Jumat (24/6/2022).

Sunan menyayangkan promo minuman alkohol gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria. Menurutnya, promosi tersebut melukai hati umat Muslim dan Nasrani di Indonesia.

"Kami sangat menyayangkan promo tersebut dan jelas-jelas terpampang nyata melukai hati umat Muslim dan juga umat Nasrani dan Alhamdulillah laporan kami dini hari ini sudah diterima oleh Polda Metro Jaya," kata Sunan.

Laporan tersebut, menurut Sunan, dibuat mengarah kepada kasus dugaan penistaan agama, ujaran kebencian, dan berbau SARA.

“Kami sudah menyampaikan laporan terkait dugaan penistaan agama, yang mana alhamdulillah laporan sudah diterima dengan dugaan ujaran kebencian dan berbau SARA," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral