Bantuan untuk nelayan.
Sumber :
  • Kementerian Kelautan dan Perikanan

KKP Genjot Program Premi Asuransi untuk Nelayan

Minggu, 3 Juli 2022 - 11:54 WIB

Lampung - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Komisi IV DPR RI terus menggenjot keanggotaan asuransi nelayan lewat kegiatan gelar Bakti Nelayan di Desa Suko Rahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu Parlinggoman Tampubolon mewakili Dirjen Perikanan mengatakan akan terus memberikan perlindungan pada nelayan saat menjalankan profesinya.

"Asuransi nelayan ini penting untuk bapak ibu agar memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan profesi sebagai nelayan di mana ada jaminan risiko kecelakaan kerja baik saat di laut maupun di darat," ujarnya dikutip dari laman KKP, Minggu (3/7/2022).

Dia mengungkap sebagai salah satu pejuang kekuatan pangan dan pergerakan ekonomi nasional, nelayan merupakan salah satu profesi dengan risiko yang sangat tinggi.

Sehingga, pemerintah berusaha untuk memberikan perlindungan kepada nelayan.

Parlinggoman mengatakan nelayan yang ingin mendapatkan bantuan premi asuransi nelayan tersebut diwajibkan untuk memiliki Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan (KUSUKA).

"Untuk teknisnya dapat diketahui dengan menghubungi Dinas Perikanan setempat," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral