Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • Tim tvOne/Abdul Gani Siregar

ACT Jadi Trending Topic, Wagub DKI Riza Patria: Selama Ini Kerja Sama Tak Ada Masalah

Senin, 4 Juli 2022 - 16:41 WIB

Jakarta - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kini tengah menjadi perhatian publik. Hal ini terkait dengan hasil laporan utama sebuah majalah mingguan pada Sabtu lalu (2/7/2022) yang mengungkap adanya dugaan penyimpangan dana bantuan kemanusiaan di yayasan tersebut.

Kabar tersebut tentu cukup mengejutkan, karena selama ini ACT selalu ada dan terlibat dalam setiap kegiatan kemanusiaan, seperti di antaranya penggalangan dana untuk korban bencana alam. 

Pemprov DKI Jakarta mengaku sering bekerja sama dengan ACT. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan selama ini tak ada masalah dalam kerja sama dengan ACT.

"Selama ini kita bekerja sama tidak ada masalah. Semuanya baik-baik saja dengan ACT. Namun, belakangan kita dapat informasi, pimpinan yang dianggap bermasalah. Nanti tentu kita akan lihat ke depan," kata Riza pada wartawan, Balaikota DKI Jakarta, Jakarta, Senin (4/7/2022).

Riza menyatakan selama ini ACT menjadi mitra Pemprov DKI dalam program filantropi termasuk kurban Iduladha. 

"Termasuk kurban tidak ada masalah, di satu sisi sama kami kan tidak ada masalah, baik-baik saja, ACT dengan yang lain kalo ada masalah itu urusan ACT dengan yang lain. Yang penting selama ini dengan DKI Jakarta, dengan Pemprov berhubungan baik, tidak ada masalah," ungkapnya.

Namun, karena dugaan penyimpangan dana bantuan kemanusiaan pada yayasan tersebut meresahkan masyarakat Indonesia, dalam hal ini Pemprov DKI Jakarta akan mengambil langkah untuk melakukan evaluasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:03
01:19
03:36
08:48
03:56
07:30
Viral