Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie dan sang Istri Hasri Ainun Besari.
Sumber :
  • Habibie Center via JawaPos

Romantis! Begini Cerita BJ Habibie Saat Pertama Kali 'PDKT' dengan Ainun

Senin, 11 Juli 2022 - 05:52 WIB

tvOnenews - Mantan Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie, dikenal sebagai sosok yang jenius dan juga memiliki rasa cinta yang besar kepada sang istri, Hasri Ainun Besari.

Keromantisan dan perjalanan cinta keduanya, menjadi salah satu kisah yang cukup menginspirasi bagi sebagian pasangan di tanah air.

Satu dari sekian banyak bentuk romantis BJ Habibie untuk Ainun adalah dengan menulis banyak puisi dan bahkan menulis sebuah buku.

Selain itu, ada satu kisah menarik yang pernah Habibie ceritakan yaitu momen ketika ia pertama kali mendekati Ainun.

Dilansir dari dokumentasi wawancara tim tvOne dengan BJ Habibie yang diunggah di kanal YouTube tvOneNews (12/9/2019), Habibie menceritakan satu kisahnya dan Ainun di masa pendekatan atau PDKT.

Sebelum mulai mendekati Ainun, Habibie terlebih dahulu memastikan Ainun memiliki teman dekat. Hal tersebut ia akui karena tidak mau mengganggu jika memang Ainun sudah ada yang mendekati.

"Karena saya ga mau mengganggu dia, kan tidak fair toh kalo dia punya teman dekat dan saya ganggu-ganggu begitu. Kan saya rasa tidak baik." ujar Habibie dalam wawancara tersebut, dikutip pada Senin (11/7).

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral