Menteri Perhubungan Uji Coba Runway Bandara Halim Hasil Revitalisasi.
Sumber :
  • Kementerian Perhubungan

Menteri Perhubungan Uji Coba Landasan Pacu Bandara Halim Hasil Revitalisasi

Selasa, 12 Juli 2022 - 10:44 WIB

Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan uji coba landasan pacu atau runaway Bandara Halim Perdanakusuma hasil revitalisasi.

Prosesi lepas landas dan pendaratan di landasan pacu Bandara Halim menggunakan pesawat kalibrasi jenis King Air 350i PK-CAP. Proses tersebut berjalan mulus dan lancar.

“Secara teknis, runway Bandara Halim sudah bisa digunakan secara terbatas untuk latihan militer dan penerbangan VIP mulai 13 Juli 2022. September nanti sudah bisa digunakan untuk komersial,” ujar Budi melalui keterangan resminya, Selasa (12/7/2022).

Budi memaparkan Bandara Halim tidak beroperasi sejak Januari 2022 karena sedang revitalisasi.

Revitalisasi bertujuan untuk memperbaiki fasilitas sisi darat maupun udara dalam rangka meningkatkan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

Penggunaan landasan pacu secara terbatas dimaksudkan untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Jika ada kekurangan maka harus diperbaiki.

“Selain runway, kami juga membangun terminal untuk tamu VVIP. Pengoperasian secara komersial akan dilakukan berbarengan dengan selesainya bangunan terminal,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:24
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
Viral