Anggota DPRD DKI Jakarta Purwanto.
Sumber :
  • Beritajakarta

Resepsi Anak Anggota DPRD, Camat Imbau Warga Tak Lewat Setu Babakan

Rabu, 13 Juli 2022 - 16:17 WIB

Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Purwanto akan menggelar resepsi pernikahan anaknya pada Sabtu (16/7/2022) di Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Resepsi pernikahan yang akan dihadiri hingga ribuan tamu undangan ini, membuat Camat Jagakarsa Santoso turut membantu dengan membuat surat edaran ke Lurah Srengseng Sawah agar mengimbau warga tidak melintasi Jalan RM. Kahfi II yang terletak tepat di depan Setu Babakan, mulai dari pukul 08.00 hingga 24.00 WIB.

"Benar, saya keluarkan surat edaran atau imbauan terkait dengan adanya rencana kegiatan dari warga kami. Beliau sudah sampaikan bahwa yang akan diundang jumlahnya ribuan. Mengingat kondisi tersebut, saya imbau warga kami, yang melintasi jalan tersebut, apabila terganggu, mohon gunakan jalur lain," jelas Santoso saat dihubungi, Rabu (13/7/2022).

Namun, sebagai Camat ia tidak memiliki wewenang untuk menutup Jalan RM. Kahfi II.

"Saya mengingatkan, kalau nantinya perihal ada penutupan jalan dan lain-lain, itu bukan wewenang saya sebagai Camat, itu kewenangan Dishub dan Kepolisian," ungkapnya.

Meski isu ini menjadi perbincangan hangat di media sosial, tetapi sejauh ini belum ada ungkapan keberatan dari warga sekitar. Tetapi dia memahami jika nantinya ada masyarakat yang merasa disulitkan. 

"Sampai dengan saat ini saya belum ada konfirmasi keberatan dari warga, tapi kalau warga ada yang keberatan menurut saya sah-sah saja," tutupnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral