Kawanan Monyet Memasuki Permukiman Warga di Kabupaten Bandung Barat, Jabar.
Sumber :
  • Endra Kusumah

Monyet di Curug Cimahi Kelaparan, Obrak-abrik Permukiman Warga

Sabtu, 4 September 2021 - 16:20 WIB

Bandung Barat, Jawa Barat - Diduga kelaparan, kawanan moyet yang menghuni kawasan wisata Curug Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat  masuk ke permukiman warga dan mengobrak-abrik rumah penduduk untuk mencari makanan.

Kawanan monyet liar keluar dari habitatnya dan berkeliaran di atap rumah warga untuk mencari makanan. Tak hanya rumah penduduk, monyet liar ini juga terlihat di warung-warung yang lokasinya berdekatan dengan curug Cimahi.

Monyet liar ini menargetkan buah-buahan untuk mereka makan dan dibawa pergi. Sesekali monyet liar ini pun terlihat mencungkil atap rumah untuk berupaya masuk dan mencari makanan.

Menurut salah seorang warga Agus, sejak PPKM diberlakukan, tempat wisata Curug Cimahi ditutup sementara. Ini membuat monyet kelaparan, karena tidak adanya pengunjung yang datang. Para pengunjung biasanya memberi para monyet ini makanan. Namun karena kini tak ada sumber makanan, para monyet pun keluar dari habitatnya.

"Tiap hari kawanan monyet yang datang bertambah," ungkapnya.

Menurut Agus, kawanan monyet ini biasanya masuk ke rumah penduduk di pagi hari pukul 06.00-09.00WIB, dan sore hari pukul 15.00-18.00 WIB. Meski tidak sampai melukai warga, tetapi aktivitas mereka meresahkan.

"Kalau nyerang warga sih enggak, hanya kalau ada yang bawa kantong plastik, monyet-monyet selalu mengganggunya. Karena mungkin biasanya mereka lihat para pengunjung yang bawa makanan dan ngasih makanan," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral