Dirut PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution.
Sumber :
  • Antara

Kecelakaan Maut di Jalan Alternatif Cibubur, Sopir Truk Pertamina dalam Keadaan Fit

Selasa, 19 Juli 2022 - 07:12 WIB

Jakarta - Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menyebutkan sopir truk Pertamina yang terlibat dalam kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur yakni Jalan Transyogi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022) sore, dalam keadaan fit sebelum peristiwa terjadi.

Sopir truk Pertamina yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur itu kini diamankan polisi.

"Standar Pertamina, sopir mobil tangki itu ada dua. Jadi kami juga cek datanya, kondisi sopir dalam keadaan baik," kata Alfian kepada wartawan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin malam.
 
Alfian juga memastikan, pihak perusahaan selalu mengecek kesehatan secara rutin sebelum sopir berangkat bekerja.

"Sebelum mereka bekerja biasanya kita lakukan pengecekan kesehatan dan dari pengecekan kita, kondisi sebelum bekerja mereka fit dan siap bekerja," ujar Alfian.
 
Namun, Alfian mengaku saat ini belum mendapatkan informasi mengenai kondisi sopir tangki Pertamina itu setelah kecelakaan yang merenggut 10 nyawa itu.

Pihak Pertamina kini tengah mengumpulkan keterangan mengenai insiden kecelakaan maut ini.

Pasokan BBM Tidak Terganggu
 
Alfian Nasution menjamin kecelakaan maut tersebut tidak akan mengganggu pasokan bahan bakar minyak (BBM) di Jakarta.
 
"Kita jamin kejadian ini tidak akan menyebabkan gangguan sama sekali terhadap pasokan BBM di daerah Jakarta dan sekitarnya," ujar Alfian.
 
Alfian menyebutkan truk Pertamina tersebut sedang membawa BBM jenis Pertalite dari Tanjung Priok saat terjadi kecelakaan tersebut.
 
"Isinya Pertalite. Itu dari terminal kita di Tanjung Priok, tujuannya untuk beberapa SPBU di daerah Cileungsi dan sekitarnya kalau ga salah dan sekitarnya," ungkap Alfian.
 
Sebelumnya, sebuah truk Pertamina diduga mengalami rem blong hingga menabrak sejumlah pengendara motor dan mobil yang ada di lokasi pada Senin sore.
 
Kepolisian mengonfirmasi 10 orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut tersebut.
 
Sembilan jenazah korban kecelakaan itu telah dibawa ke RS Polri Kramatjati. Sedangkan untuk satu korban meninggal dunia dibawa ke RS Permata Cibubur. (ant/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral