Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Pemprov DKI Jakarta Belum Menerima Surat dari KAI Terkait Penertiban Lokalisasi di Gunung Antang  

Rabu, 27 Juli 2022 - 14:21 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait pembongkaran lokalisasi di Gunung Antang, Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur.  Menurutnya sampai berita ini terbit, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum menerima surat dari pihak KAI.

"Lokalisasi di Gunung Antang itu kan lahan milik KAI. Sampai hari ini kami belum terima surat dari KAI terkait penertiban," jelas Riza di pelataran Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Oleh karena itu, pembongkaran lahan prostitusi Gunung Antang belum terlaksana hingga saat ini. 

Pembongkaran yang seharusnya menjadi tugas Satpol PP, PT KAI, dan Pemkot Jakarta Timur, masih belum berjalan membuat warga sekitar menduga adanya kepentingan tertentu dari instansi terkait.

"Kita harus saling menghormati, tidak bisa serta merta. Kita harus A solusi, ada permintaan dari warga agar lokalisasi tersebut dibersihkan," terangnya.

Isu masih maraknya aktivitas prostitusi dan kriminal di kawasan Gunung Antang masih menjadi perhatian Pemprov DKI Jakarta, namun tidak memberi keterangan lebih lanjut terkait langkah-langkah yang akan dilakukan.

Hal ini perlu adanya koordinasi antara PT KAI dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur dan jajaran aparat keamanan guna melakukan peninjauan lokasi. Apakah penghuni lokalisasi Gunung Antang telah membongkar bangunannya secara mandiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral