Ima Mahdiah.
Sumber :
  • Tim tvOne/Abdul Gani Siregar

PDIP Ungkap 10 Aduan soal Sekolah di DKI yang Diduga Intoleran, Kebakanyakan Soal Seragam

Rabu, 10 Agustus 2022 - 19:25 WIB

Jakarta - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI meminta Gubernur DKI Anies Baswedan dan jajaran terkait untuk menindak oknum guru dan kepala sekolah yang melakukan tindakan intoleran, pemaksaan dan diskriminatif terhadap pelajar.

"Saya minta jaminan ketika ada penyimpangan di lapangan, ada jaminan dari Kepala Dinas (Pendidikan) mampu memberikan sanksi yang tegas," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono ketika melakukan klarifikasi soal diskriminasi pelajar di gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Fraksi PDI-P DPRD DKI memanggil Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana dalam Forum Pengaduan Rakyat terkait aduan masyarakat soal tindakan intoleran, diskriminasi dan pemaksaan kepada pelajar. Salah satunya menggunakan seragam tertentu di luar keyakinan atau agamanya.

Wakil Ketua II Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah, memastikan pihaknya dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta (Disdik) akan terus memantau perkembangannya di sekolah.

"Anak yang jadi korban, akan kami pantau terus. Melalui Dinas Pendidikan, kami pantau bersama dengan orangtua juga," kata Ima di Lantai 8 Ruang Rapat Fraksi PDI Perjuangan, Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Perundungan yang diterima oleh siswi tersebut membuatnya trauma dan membuatnya absen ke sekolah. 

"Tadinya anak itu nggak mau masuk sekolah. Lalu bersama dengan pihak sekolah, kami dampingi dan pastikan jangan sampai ada intimidasi atau sampai dimusuhi, atau jangan sampai nilainya terganggu," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
09:22
02:07
Viral