Warga Surabaya Mendapat Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua.
Sumber :
  • Syamsul Huda

Percepat Herd Immunity, BAIS TNI Gelontor 20 Ribu Dosis Vaksin Di Surabaya

Kamis, 9 September 2021 - 11:26 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Guna mempercepat program vaksinasi, Badan Intelijen Strategis TNI (BAIS TNI), menggelar serbuan vaksinasi bekerjasama dengan WALUBI, di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya. Acara digelar selama tiga hari dimulai sejak tanggal Selasa (7/9) dan berakhir pada hari ini, Kamis (9/9). 20 ribu dosis vaksin ini merupakan dosis kedua.

Vaksin diberikan kepada warga kota Surabaya dan warga non-ktp Surabaya, yang sudah terdaftar dan mengikuti vaksinasi dosis pertama yang digelar oleh BAIS TNI beberapa waktu lalu.

Program ini disambut oleh warga Surabaya.

“Pelaksanaan vaksin dosis kedua ini sesuai jadwal, satu bulan setelah kami menerima vaksin dosis pertama. Tidak ada efek apapun sejak saya vaksin dosis pertama, dan mudah-mudahan tidak efek juga untuk pemberian vaksin dosis kedua ini,“ tutur Fila Rahmadani, salah satu peserta vaksin.

Pihak panitia juga mengapresiasi keterlibatan TNI dalam program serbuan vaksinasi ini.

”Kami berterima kasih kepada TNI, Pemprov Jatim, dan Pemkot Surabaya, yang terus mengupayakan program vaksinasi bagi masyarakat, agar kekebalan kelompok dapat segera tercapai,” ungkap Stefy Widya, panitia program serbuan vaksinasi BAIS TNI bersama WALUBI.

Pelaksanaan vakasinasi ini berlangsung tertib dan tanpa kerumunan, karena panitia telah mengatur alur, mulai dari kedatangan warga yang terjadwal sesuai jam dan hari, serta keterlibatan ratusan tenaga medis, untuk secreening, dan vaksinator. (Syamsul Huda/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral