Cegah Kebakaran Petugas Periksa Instalasi Listrik di Lapas Klas IIA Sibolga.
Sumber :
  • tvone

Cegah Kebakaran Petugas Periksa Instalasi Listrik di Lapas Klas IIA Sibolga, Sumatera Utara

Kamis, 9 September 2021 - 18:19 WIB

Tapanuli Tengah, Sumatera Utara – Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) ULP Sibolga Kota, memeriksa instalasi listrik di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Sibolga, Kamis (9/9). Pemeriksaan instalasi listrik ini menjawab permintaan pihak Lapas, yang sebelumnya mendatangi kantor PLN, pada Rabu (8/9) kemarin.

“Kalau sesuai pengamatan visual, kondisinya baik dan pihak Lapas kita sarankan setiap ada gangguan yang menyebabkan padam, minta tolong jangan diperbaiki sendiri,” kata Yosua, petugas PLN Sibolga Kota kepada tvonenews.com. “Dihubungilah PLN, baik itu secara telepon 123, atau bisa dengan menggunakan aplikasi yang ada sekarang dari PLN Mobile,” sambungnya.

Sementara itu, Kalapas Klas IIA Sibolga Tapianus A. Barus menyampaikan terima kasih kepada PLN yang sudah datang dan melakukan pemeriksaan instalasi listrik tersebut, pasalnya instalasi listrik di lapas sudah cukup tua.

Sebelumnya lanjut Tapianus, pada Rabu (8/9) kemarin, petugas Lapas Sibolga juga telah melakukan penggeledahan seluruh kamar hunian di setiap blok. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada sabotase listrik oleh warga binaan. Petugas menemukan beberapa kabel yang menyalahi, namun hal tersebut sudah diperbaiki.

Tapianus juga mengungkapkan, saat ini Lapas Klas IIA Sibolga juga sudah overload dengan dihubi 1171 orang warga binaan, sementata kapasitas lapas hanya untuk 332 orang.(syaren/chm) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral