Kesepakatan bersama Pemkab. Sintang dan Tokoh Masyarakat Sintang Damai.
Sumber :
  • tvone

Kesepakatan bersama Pemkab. Sintang dan Tokoh Masyarakat menuju Sintang Damai

Jumat, 10 September 2021 - 20:17 WIB

Sintang, Kalimantan Barat - Untuk menjaga tetap kondusif dan aman damai, Pemkab. Sintang bersama tokoh agama, adat, dan tokoh masyarakat yang ada melakukan kesepakatan bersama di Pendopo Bupati Sintang. Deklarasi ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat yang ada di kabupaten Sintang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Sintang Yosefa. Yosefa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat yang akan berkomitmen dalam menjaga dan menciptakan kerukunan, keamanan dan ketertiban masyarakat. Deklarasi ini merupakan momentum yang sangat baik bagi kita semua dan berharap melalui kegiatan hari ini masyarakat memahami pentingnya harmonisasi di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat ujar Yosefa.  

Ada beberapa poin hasil deklarasi bersama tersebut antara lain mengimbau dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga situasi dan kondisi di Kabupaten Sintang. Lalu mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sintang dan luar Kabupaten Sintang, untuk tidak terprovokasi atau memprovokasi terhadap isu-isu yang beredar serta cerdas menggunakan media sosial. Lintas suku dan agama menyerahkan kepada pemerintah dan aparat penegak hukum dalam mewujudkan Kabupaten Sintang yang aman dan damai.

Deklarasi tersebut ditandatangani oleh beberapa tokoh yaitu perwakilan dari tokoh Agama Islam, Katolik, Protestan, Tokoh Melayu, Dayak dan Jawa.(wuri/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral