Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Syifa Aulia

Wagub Jabar Usul Poligami untuk Tekan Penyebaran HIV/AIDS, Yandri PAN: Bukan Selesaikan Masalah Tapi Bikin Gaduh

Rabu, 31 Agustus 2022 - 15:04 WIB

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto ikut mengkritik usulan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum soal poligami untuk menekan penyebaran HIV/AIDS.

Yandri mengatakan meskipun semua pihak dapat berwacana. Namun usulan Wagub Jabar Uu Ruzahnul Ulum soal poligami tersebut bukan sebagai menyelesaikan masalah, melainkan dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat. 

"Tiba-tiba bilang mengusulkan poligami, nanti kan kontroversi ya orang bisa marah juga. Bukan menyelesaikan masalah tapi malah bisa menimbulkan kegaduhan," kata dia kepada wartawan, Jakarta, Rabu (31/8/2022).

Menurut Yandri, permasalahan soal penyakit HIV/AIDS ini perlu dilakukan penjabaran hingga ke akar masalah. Hal ini harus dilakukan oleh pemerintah maupun kementerian terkait untuk dikaji secara mendalam. 

"Kalau sudah tahu akar masalahnya itu baru kita berpikir tentang solusi. Secara pencegahan, rehabilitasi, dan lain sebagainya. Nanti mungkin perlu ada payung hukum yang kuat karena ini permasalahan yang serius," jelas dia.

Atas hal ini, Yandri mengingatkan agar tidak membuat wacana sembarangan yang menyangkut permasalahan serius.

Sebelumnya, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan poligami dan menikah dapat menjadi solusi untuk mencegah penularan penyakit HIV/AIDS.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
01:13
Viral