Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Kecelakaan Maut di Bekasi, Ridwan Kamil Minta Perusahaan Perhatikan Kelayakan Kendaraannya

Rabu, 31 Agustus 2022 - 16:18 WIB

Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyoroti kondisi truk kontainer yang menabrak tiang satelit yang berada di depan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kota Baru II dan III di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengimbau para perusahaan-perusahaan besar agar sekiranya rutin melakukan pengecekan terhadap kendaraan bermuatan besar.

"Kepada perusahaan besar yang suka angkut-angkut barang, mohon kelayakan dari kendaraan itu selalu diperhatikan saat berkendara," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2022).

Menurut politikus kelahiran Bandung ini, jika kendaraan bermuatan besar seperti truk keluar dari pabrik atau kantor perusahaan, maka resiko bersentuhan langsung dengan masyarakat itu luas.

Kang Emil tidak ingin kejadian buruk yang merugikan masyarakat khususnya Jawa Barat terulang kembali karena kelalaian pihak ketiga.

"Kendaraan itu (truk) harus diperhatikan saat kendaraan itu keluar dari pabrik, dari kantor perusahaannya, karena kalau sudah bersentuhan dengan lalu lintas jalan itu kan berinteraksi dengan masyarakat luas ya," tuturnya.

Dia mengaku pihaknya telah menjalin komunikasi dengan jajaran kepolisian untuk mengusut asal muasal kecelakaan ini seperti apa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral