Ajang Street Race Kemayoran yang Digelar oleh Polda Metro Jaya, Sabtu (3/9/2022).
Sumber :
  • Istimewa

Ribuan Pembalap Motor Jalanan Unjuk Gigi pada Ajang Street Race ke-4 Polda Metro Jaya 

Sabtu, 3 September 2022 - 22:05 WIB

Jakarta - Polda Metro Jaya kembali menggelar ajang Street Race di kawasan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan ajang balap motor jalanan itu merupakan kegiatan yang digelar untuk keempat kalinya. 

Pada ajang Street Race yang digelar kali ini tercatat ribuan pembalap motor unjuk gigi dalam perlintasan yang telah disediakan. 

"Total ada 1.050 orang (pembalap-red) ini luar biasa. Semoga ini bisa menyiarkan kepada komunitas dan koleganya agar stop trek-trekan dan blokir jalan umum," katanya kepada awak media, Jakarta, Sabtu (3/9/2022).

Fadil menjelaskan ajang tersebut dilangsungkan guna meminimalisir adanya balap liar pada sejumlah wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

Bahkan, Fadil menyebut ajang Street Race ini merupakan sejarah untuk pertama kalinya dengan lintasan balap yang memiliki panjang ratusan meter. 

"Street race PMJ di Kemayoran ini adalah pertama dan terbesar dalam sejarah drag race legal 500 meter di DKI Jakarta yang terlaksana di jalan umum dengan crowd yang luar biasa yang menyatukan semua kalangan dan penggemar balap," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:10
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
Viral