Pengunjung Kebun Binatang Gembira Loka Sepi, Anak di Bawah 12 Tahun Tak Boleh Masuk.
Sumber :
  • tvone

Pengunjung Kebun Binatang Gembira Loka Sepi, Anak di Bawah 12 Tahun Tak Boleh Masuk

Senin, 13 September 2021 - 22:32 WIB

Yogyakarta – Sejumlah orang tua yang menyertai anak balitanya berkunjung ke Kebun Binatang Gembira Loka mengaku kecewa, karena penerapan aturan masuk di kebun binatang tersebut harus sudah usia 12 tahun atau telah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Kita berkunjung ke kebun binatang ini kan untuk nganter anak. Nemenin anak kami. Kalau anak saya yang masih umur 2,5 tahun ini tidak boleh masuk, ya kami orang tua yang nganter anak tidak jadi masuk juga,” keluh Ibu Hikmah (42), salah satu rombongan keluarga yang memanfaatkan masa uji coba pembukaan tempat wisata di Kebun Binatang Gembira Loka, Senin (13/9/2021).

Ibu Hikmah yang asal Makassar, Sulawesi Selatan datang ke Yogyakarta untuk bersilaturahmi ke keluarganya di Yogyakarta. "Dari semalam sudah rencanakan ke kebun binatang di Yogyakarta ini karena anak balita kami penggemar berat binatang. Ingin lihat animal," tutur perempuan dua anak itu.
     
Rasa Kecewa juga dialami keluarga muda Mujahit (38) asal Bogor. Ia yang datang ke Kebun Binatang Gembira Loka bersama istri dan anak balitanya serta neneknya yang tinggal di Sleman. Ia kecewa karena ditolak masuk gara-gara anak balitanya belum di vaksin.
   
Manager Marketing Kebun Binatang Gembira Loka, Yosi Hermawan mengakui  peraturan  pemerintah  dalam uji coba pembukaan tempat wisata  saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 ini memang di rasa memberatkan pihak pengelola objek wisata, karena  salah satu syarat bagi pengunjung dalam rangka uji coba destinasi wisata, selain pengunjung wajib sehat juga sudah  harus vaksin.

Karena itu tak heran dalam uji coba pembukaan destinasi wisata Kebun Binatang Gembira Loka, yang lolos masuk cuma 34 orang sedangkan yang ditolak masuk lantaran bawa anak balita lebih dari 100 orang.(nuryanto/chm) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral