Ilustrasi Pesawat Milik TNI AL.
Sumber :
  • Istimewa

Komandan Puspenerbal Sebut Pesawat Bonanza G-36 yang Hilang di Perairan antara Bangkalan Madura dan Gresik Masih Sangat Layak Terbang

Rabu, 7 September 2022 - 17:27 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Pesawat latih TNI AL jenis Bonanza G-36 mendadak hilang kontak di perairan antara Bangkalan Madura dan Gresik sekitar pukul 08.55 WIB  pada Rabu (7/9/2022). Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan mengatakan pesawat tersebut masih sangat layak terbang,

“Pesawat ini masuk di jajaran angkatan Laut tahun 2013, relatif pesawat ini masih sangat layak karena baru saja melaksanakan pemeliharaan pada 22 Agustus 2022,” ujar Laksda TNI Dwika dalam Konferensi Pers, Rabu (7/9/2022).

Dwika menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam rangka mendukung latihan kesiapsiagaan armada dalam rangka latihan operasi laut. 

“Kejadian tepatnya di Selat Madura sebelah timur dekat Gresik, pesawat tersebut mengalami suatu gangguan kemungkinan jatuh ke laut dan tenggelam,” lanjut Dwika.

Hingga saat ini, Tim SAR dari Angkatan Laut melibatkan beberapa KRI dan helikopter terus melakukan pencarian.

“Melibatkan juga Tim Kopaska yang langsung dipimpin oleh Panglima Koarmada II bersama Komandan Gugus (Dangus) gelar armada dua saat ini masih terus mencari di lokasi tempat jatuhnya pesawat latih kami,” katanya.

Berdasarkan perkembangan di lapangan, hingga sore hari  tim telah menemukan titik di mana jatuhnya pesawat itu dan ditemukan serpihan yang diduga adalah kerangka pesawat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
Viral