Persiapan Bioskop di Surabaya di PPKM Level 2.
Sumber :
  • Syamsul Huda

Asyik, Bioskop di Surabaya Kembali Dibuka

Rabu, 15 September 2021 - 09:28 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Menjelang dibukanya kembali bioskop di Surabaya seiring dengan menurunnya status level PPKM di Surabaya ke level 2, Satgas Covid-19 Kota Surabaya, melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesiapan gedung bioskop. Mereka mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes), salah satunya di gedung bioskop yang berada di pusat perbelanjaan Grand City Surabaya.

Petugas Satgas Covid-19 melakukan pemeriksaan mulai dari alur masuk yang mensyaratkan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk gedung, hingga pengaturan jarak bagi para penonton.

“Penonton harus sudah tervaksin dua kali, dengan menunjukkan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk,” ujar Yoyok Santoso, manajer XXI Grand City Surabaya, Selasa (14/9).

Sementara itu dari hasil pantauan tim Satgas Covid-19, bioskop sudah menerapkan aplikasi PeduliLindungi, alat peraga dan peralatan prokes juga sudah ada, mulai dari hand sanitizer, hingga alat penjernih udara di dalam gedung, mengingat berada di ruang tertutup kualitas udara di dalam gedung juga harus terjaga.

“Secara keseluruhan gedung bioskop sudah memenuhi persyaratan untuk dibuka kembali, hasil asessmen ini nantinya akan dilakukan evaluasi,” tutur Jefry, tim satgas covid Pemkot Surabaya, yang memantau langsung persiapan pembukaan gedung bioskop.

Hasil evaluasi Satgas Covid-19 ini nantinya akan dibawa ke pemerintah kota Surabaya, sebagai bahan untuk memastikan kapan waktu yang tepat gedung bioskop untuk kembali dibuka, melalui keputusan Wali Kota Surabaya. (Syamsul Huda/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral