Kondisi pesawat Rimbun Air yang jatuh di papua.
Sumber :
  • Tim tvOne

Lokasi Jatuhnya Pesawat Rimbun Air Ditemukan

Rabu, 15 September 2021 - 11:42 WIB

Nabire - Pesawat kargo Rimbun Air PK OTW yang sempat hilang kontak di kabupaten Intan Jaya, Papua, telah ditemukan, Rabu (15/9). Titik Koordinat lokasi jatuhnya pesawat diketahui berada dekat bandara Sugapa.

"Saat ini dari heli, sudah menemukan titik koordinat (lokasi pesawat jatuh) dekat bandara Sugapa," ungkap Kapolres Nabire, Papua, AKBP I Ketut Suarnaya saat diwawancara dalam program Kabar Siang tvOne

Kapolres nabire mendapat informasi pesawat hilang kontak sekitar pukul 07.34 WIT hendak menuju Nabire. Pesawat diketahui mengangkut material bahan bangunan dan sembako.

Hingga kini proses evakuasi belum dilakukan mengingat lokasi pesawat jatuh berada di sekitar pegunungan. "Proses evakuasi dilakukan tim Timika untuk ke Intan Jaya karena lebih dekat," tambahnya. 

Sebelumnya pesawat Rimbun Air Cargo seri Twin Otter 300 PK-OTW hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pesawat yang terbang dari Kabupaten Nabire tersebut hilang komunikasi Rabu (15/9) sejak pukul 07.30 WIT.

Rilis dari Humas Polda Papua yang diterima tvOnenews menyebutkan informasi terjadinya hilang kontak Pesawat Rimbun Air diterima pada Rabu, pukul 07.37 WIT.

“Pukul 06.40 WIT, take off dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa cargo bahan bangunan,” tulis dokumen itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral