Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (16/9/2022)..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOne

Koalisi Ibu Kota Tuntut Pemprov DKI Maksimalkan Udara Bersih di Jakarta, Ini Tanggapan Ahmad Riza Patria

Jumat, 16 September 2022 - 22:39 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria beri tanggapan terkait unjuk rasa yang dilakukan oleh Gerakan Inisiatif Bersihkan Udara Koalisi Semesta (Ibu Kota) dalam rangka merayakan satu tahun kemenangan gugatan warga negara untuk hak udara bersih.

Menurut Riza, aksi yang dilakukan oleh teman-teman Koalisi Ibu Kota dalam kampanye Iklim dan Energi Green Peace Indonesia merupakan usulan yang baik dan akan dipertimbangkan.

"Ya, boleh aja nanti usulan itu akan kami pertimbangkan, dan akan kami sampaikan ya," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (16/9/2022).

Prinsipnya, Pemprov DKI Jakarta menerima laporan dan masukkan dari masyarakat terkait adanya penemuan kasus pencemaran udara agar segera dilakukan penindakan.

"Prinsipnya silakan masyarakat laporkan kepada kami apabila ada pabrik yang dianggap mencemarkan udara akan kami tindak," tuturnya.

Tidak hanya sekadar omongan belaka, namun Riza memastikan bahwa pihaknya telah memberi sejumlah sanksi kepada pihak yang diketahui melanggar ketentuan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
06:38
01:04
09:25
02:55
01:16
Viral