Flyer informasi terkait pembangunan 26 lajur sepeda di DKI Jakarta.
Sumber :
  • Dishub DKI Jakarta

Simak! Ini 26 Lajur Sepeda yang Akan Dibangun Dinas Perhubungan DKI Jakarta 

Selasa, 20 September 2022 - 14:55 WIB

Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta merencanakan 26 ruas pembangunan lajur sepeda di Ibu Kota tahun anggaran 2022. 

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan ada beberapa alasan mengapa pembangunan lajur sepeda ini dilakukan.

Syafrin ingin masyarakat Ibu Kota mengubah paradigma terhadap transportasi di DKI Jakarta dan memanfaatkan sepeda sebagai kendaraan ramah lingkungan.

"Alasan pertama terkait perubahan paradigma transportasi di Provinsi DKI Jakarta diwujudkan melalui kebijakan prioritas penanganan transportasi di Provinsi DKI Jakarta yang menempatkan sepeda sebagai kendaraan ramah lingkungan kedua setelah pejalan kaki," jelas Syafrin, melansir dari keterangan resmi, Selasa (20/9/2022).

Lebih lanjut, lewat program "Jakarta Ramah Bersepeda" merupakan kampanye yang terus digencarkan oleh Pemprov DKI Jakarta guna mendukung Ibu Kota sebagai kawasan bebas emisi karbon.

"Program Jakarta Ramah Bersepeda merupakan kampanye yang dicetuskan oleh Pemprov DKI Jakarta dalam rangka melakukan peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendukung kendaraan ramah lingkungan dengan pembangunan lajur sepeda yang terintegrasi di wilayah Pemprov," tuturnya.

Diketahui, pembangunan jalur sepeda ini merupakan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Nomor 36 tentang Pengembangan Prasarana dan Sarana Sepeda serta mendukung Program Jakarta Ramah Bersepeda yang dicetuskan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sudah dilaksanakan pada bulan Agustus hingga Desember 2022 mendatang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral