Bus Tranjakarta dan Angkutan Kota Saat sedang Parkir di Terminal.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Julio Trisaputra

TransJakarta Beroperasi 24 Jam, Moda Transportasi Umum , yang Lain Lihat Kondisi Lapangan Terlebih Dahulu

Rabu, 21 September 2022 - 16:04 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pemaparannya bangga bahwa kini moda transportasi TransJakarta sudah beroperasi dalam 24 jam melayani kebutuhan masyarakat Ibu Kota.

Hal ini disampaikan saat kegiatan Sosialisasi Peraturan Gubernur No. 31 Tahun 2022 Tentang “Rencana Detail Tata Ruang” Wilayah Perencanaan Provinsi DKI Jakarta, dia Ruang Pola, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2022). 

“Sekarang TransJakarta sudah beroperasi 24 jam, bayangkan besok ke depan kendaraan umum 24 jam ada di kota ini dan Anda tinggal di kawasan transit oriented development. Bisa ke mana saja, kapan saja, let’s teh future Jakarta,” ujar Anies.

Namun lebih lanjut, politikus non partai politik ini menuturkan bahwa untuk jenis transportasi umum lainnya tidak bisa dioperasikan 24 jam tanpa melihat situasi di lapangan.

Sementara waktu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan evaluasi dan melihat bagaimana minat masyarakat saat kebijakan TransJakarta beroperasi 24 jam, apakah antusias menumpangi transportasi umum atau tidak.

“Gini, ini semua bertahap. Kita lihat juga respon dari penggunanya. Kita lihat ini sesudahnya, TransJakarta juga baru berjalan seminggu. Kira-kira bagaimana ruteshipnya, bagaimana yang diperlukan nanti evaluasi dari situ, disiapkan pengembangannya,” jelas Anies.

Mewakili pihaknya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta tidak ingin mengambil tindakan tanpa melihat kondisi kebutuhan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:25
01:03
09:21
10:37
01:40
08:51
Viral