Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara peresmian pasar, Kamis (22/9/2022)..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOne

Anies Baswedan Larang Pejabat Perumda Pasar Jaya Rusak Ekosistem Pangan

Kamis, 22 September 2022 - 11:50 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan para pemegang kepentingan yang memiliki jabatan di Perumda Pasar Jaya untuk bersikap jujur dan memikirkan kepentingan rakyat.

Anies mengingatkan kepada jajaran Perumda Pasar Jaya untuk tidak melakukan pungutan liar atau melakukan tindak korupsi bagi kepentingan pribadi.

“Yang jadi pengawas, jadilah pengawas untuk kepentingan rakyat. Yang jadi direksi, jadilah direksi untuk kepentingan rakyat. Yang jadi manajer, jadilah manajer untuk kepentingan rakyat. Jangan jadi manajer, direksi, pengawas untuk kepentingan mengumpulkan uang rupiah bagi dirinya, keluarganya dan kelompoknya,” jelas Anies di Pasar Cipinang Kebembem, Jakarta Timur, Kamis (22/9/2022).

Anies mengingatkan pihak-pihak yang melakukan kecurangan untuk mengingat keluarga dan anak di rumah serta bagaimana cara mempertanggungjawabkan perbuatan itu kepada mereka.

“Kalau itu dikerjakan maka malu lah kalian. Bagaimana menjawab depan anak-anak dan depan keluarga?” sindir Anies dengan nada ketus.

Politikus independen ini berharap ekosistem pangan tidak tercemari dengan praktik curang seperti ini.

Kendati praktik ini sudah umum terjadi, namun alangkah baiknya jika disudahi mulai dari saat ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral