Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • tim tvOne

Anies Baswedan Curhat Neneknya Larang Anak Perempuan Belanja ke Pasar

Kamis, 22 September 2022 - 17:09 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan curhat bahwa dulu neneknya melarang anak perempuan belanja ke pasar, karena belanja adalah tugas anak laki-laki.

Hal ini disampaikan oleh Anies saat meresmikan empat pasar secara serentak. Seremoni peresmian tersebut dilaksanakan di Pasar Cipinang Kebembem, Jakarta Timur, Kamis (22/9/2022).

“Nenek kami itu tidak mengizinkan anak perempuannya ke pasar, yang ke pasar itu anak laki-lakinya semua,” kata Anies dalam sesi sambutan.

Berdasarkan penuturan Anies, hal ini dilakukan guna pembagian tugas yang rata. Perempuan bertugas di dapur untuk masak, sementara laki-laki belanja untuk melatih bertanggung jawab atas penghidupan keluarga.

“Jadi anak perempuannya itu semua hanya boleh masa, yang ke pasar laki-laki, kenapa? Biar dilatih, kalian nanti yang bertanggung jawab atas penghidupan keluarga. Kalian yang harus tau harga-harga barang di pasar,” ceritanya.

Diketahui itu adalah didikan yang selalu diterapkan sang Nenek kepada anak dan cucunya agar terbiasa menghadapi interaksi perekonomian dan interaksi sosial.

Berlandaskan cerita ini, Anies ingin membangun pasar di Jakarta dengan nuansa lokal, bersih, dan nyaman, agar meningkatkan minat masyarakat belanja ke pasar tradisional.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral