Wakil Wali Kota Bogor Meninjau Kesiapan Bioskop di Bogor.
Sumber :
  • Eko Hadi

Asyik, Semua Bioskop di Bogor Dibuka Lagi

Jumat, 17 September 2021 - 12:17 WIB

Bogor, Jawa Barat - Pemerintah Kota Bogor resmi mengizinkan bioskop kembali beroperasi, meski saat ini berada di status PPKM Level 3.

"Salah satu yang diberikan kelonggaran di PPKM Level 3 saat ini oleh Imendagri Nomor 42 adalah izin untuk pelaksanaan menonton di bioskop," tegas Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachiem saat mengecek persiapan bioskop di Lippo Mal Ekalokasari, Kecamatan Bogor Timur, Kamis (16/9).

Pembukaan bioskop di berbagai mal ini dilakukan untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Namun Dedie menegaskan ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

“Pertama untuk masuk mal harus punya PeduliLindungi, kemudian tetap protokol kesehatan (prokes) yang ketat," ulas Dedie.

Sesuai protokol yang ada, sebelum masuk mal warga wajib memindai barcode dari aplikasi PeduliLindungi. Dilanjutkan sebelum masuk bioskop, seluruh pengunjung kembali diwajibkan untuk memindai barcode di aplikasi yang sama.

Sedangkan aturan di dalam studio juga sudah diatur protokol kesehatannya dengan ketat. Mulai dari jaga jarak hingga pembatasan kapasitas studio maksimum 50 persen. Dedie juga mengingatkan kepada pemilik mal atau pengelola bioskop agar menerapkan pembayaran secara non-tunai.

"Jadi semaksimal mungkin tidak menggunakan uang cash agar mengurangi risiko terpapar. Meskipun Kota Bogor kasus hariannya sudah cukup landai, tapi prokes dan juga kehati-hatian tetap tinggi," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral