Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Wagub DKI Riza Patria: Permukiman di Pulau G Terbuka untuk Seluruh Masyarakat DKI Jakarta

Sabtu, 24 September 2022 - 21:18 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait proyeksi pengarahan adanya permukiman di Pulau Reklamasi Pulau G, DKI Jakarta.

Menurut Riza, Pulau G sendiri akan ditetapkan sebagai zona ambang batas yang nantinya akan diarahkan menjadi kawasan permukiman. Namun hingga saat ini belum ada bangunan permanen yang terlihat di pulau tersebut.

“Ya Pulau G sudah disampaikan oleh Pak Anies, itu nanti akan ditetapkan sebagai kawasan kawasan zona ambang, yaitu nantinya pulau tersebut akan diarahkan menjadi kawasan permukiman. Belum ada bangunan permanen yang terlihat di pulau tersebut,” kata Riza, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2022).

Berdasarkan pengakuan Riza, dia tidak mengetahui kapan proyek ini akan berjalan. Dia meminta masyarakat untuk menunggu karena prinsipnya setiap daerah di Ibu Kota diupayakan Pemprov DKI Jakarta sebaik mungkin.

“Kita tunggu saja, ini kan baru dalam pembahasannya ya. Prinsipnya semua wilayah DKI Jakarta akan kita fungsikan sebaik mungkin, semaksimal mungkin, seoptimal mungkin untuk kepentingan masyarakat Jakarta dan masyarakat Indonesia lainnya,” ujarnya.

Maka dari itu, Pemprov DKI sedang mengelola Pulau G agar tetap terjaga kebersihan, kerapuhan, dan zona di sana tertata dengan rapi. Memiliki banyak lingkungan hijau yang sehat.

Nantinya proyeksi permukiman di Pulau G ini dapat dihuni oleh masyarakat DKI Jakarta tanpa ada keberpihakan pada kaum tertentu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
03:56
07:30
01:07
03:27
Viral