Kapal Angkut Lima Ton Pertalite Terbakar di Lepas Pantai Seram.
Sumber :
  • tvOne

Kapal Angkut Lima Ton Pertalite Terbakar di Lepas Pantai Seram

Jumat, 17 September 2021 - 16:24 WIB

Maluku - Sebuah kapal pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di lepas pantai Seaputi, Desa Kamarian, Kabupaten Seram Bagian Barat, Jumat (17/9) siang sekira pukul 11.30 WIT. Kebakaran diduga berasal dari percikan api di dalam kapal tersebut.

Api yang melumat badan kapal terus membumbung tinggi akibat semburan dari bahan bakar minyak. Keadaan diperparah dengan tiupan angin kencang hingga membuat kobaran api terus membesar dan membakar seluruh badan kapal.

Kapal pengangkut BBM itu pun tak bisa diselamatkan sampai akhirnya api padam dengan sendirinya setelah kapal habis terbakar.

Izack Wenno, pemilik kapal mengatakan kepada media  bahwa Kapal Nusa Puan tengah mengangkut BBM jenis pertalite sebanyak 5 Ton dari APMS Abu Opir Desa Liang Kecamatan Salahutu. Kapal tersebut bertolak menuju Pantai Seaputi Petuanan Desa Kamarian sekitar Pkl 11.00 WIT.

"Kapal tersebut tiba di Pantai Seaputi Petuanan Desa Kamarian kemudian BBM tersebut hendak dipindahkan ke mobil tangki milik saya," ungkap Wenno.

Wenno mengatakan, berdasarkan keterangan dari kapten bahwa sebelum terbakar kapal tersebut mengeluarkan percikan api yang berasal dari alkon.

"Kepala Bodi Nusa Puan atas nama Michael Santoso melakukan Star Alkon dan dari Alkon tersebut mengeluarkan api, sehingga terjadi kebakaran Bodi Nusa Puan. Dan Pada Pukul 12.10 WIT, api yang membakar seluruh badan Kapal/Bodi Nusa Puan hingga padam Padam," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral