Kolase (Kiri) Jim Geovedi (Kanan) Bjorka.
Sumber :
  • Istimewa

Sindir Pemerintah Hacker Indonesia Geovedi Bicara Soal Bjorka: Omong Kosong Ini Datang

Senin, 26 September 2022 - 01:46 WIB

Jakarta - Siapa yang tak mengenal nama hacker asal Indonesia Jim Geovedi. Hacker yang sempat viral pada 2009 karena berhasil menggeser satelit China.  

Saat itu dia diminta menguji sistem keamanan kontrol satelit dan melihat adanya kemungkinan untuk menggeser atau mengubah rotasinya.

Rupanya melalui akun Twitter @Geovedi, pria kelahiran Lampung ini pernah beberapa kali menulis tweet soal kebocoran data yang akhir-akhir ini kerap terjadi di Indonesia, baik yang terkait Bjorka maupun peretas lain. 

"Saya dengan bangga menyatakan bahwa komentar saya 15 tahun yang lalu tentang lembaga pemerintah Indonesia yang memperlakukan situs web mereka seperti etalase toko biasa," ujarnya. 

Saat itu dia mengomentari soal kebocoran data polisi dan Badan Intelijen Negara (BIN). Selain itu Jim juga menulis soal forum yang biasanya digunakan Bjorka untuk menjual data pribadi, Breached, yang akan diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 

"Saya biasanya akan mengatakan cobalah lebih keras lagi. Tapi sekarang kita semua melihat omong kosong ini datang," tweetnya, Minggu (25/9/2022). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
07:09
02:26
00:58
Viral