Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • dok tvOne

Anies Baswedan Dikabarkan Dipinang PPP jadi Capres 2024, Arsul Sani: yang Dilakukan Saya Kira hanya Polling Sejumlah Nama

Selasa, 27 September 2022 - 19:33 WIB

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menepis isu partainya sudah meminang Anies Baswedan untuk menjadi capres di Pilpres 2024.

Menurut dia, kabar perihal Anies itu tidak benar dan istilah meminang dinilai cukup sulit bagi PPP atau kurang pas.

"Yang namanya meminang itu kan kalau PPP itu kekuatannya besar, 10 persen atau berapa, tidaklah. Yang kita akan lakukan saya kira polling sejumlah nama," kata Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/9/2022). 

Adapun terkait pembahasan capres dan cawapres, Arsul menjelaskan itu ada di tahap terakhir. Agenda terdekat adalah mengenalkan platform Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) lebih detail.

Soal capres dan cawapres merupakan keputusan Mukernas PPP yang nantinya akan dibahas lebih lanjut di forum KIB.

"Apalagi, kalau nanti ada partai baru yang bergabung, itu baru kita sampaikan dengan sosok-sosok yang, katakanlah ingin jadi capres cawapres atau yang diusulkan untuk jadi capres cawapres," jelasnya. 

Lebih lanjut, Arsul juga menepis isu PPP keluar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akibat meminang Anies sebagai capres 2024. Hal ini dibuktikan dengan adanya rencana KIB di Semarang pada akhir Oktober 2022 nanti. PPP akan menjadi tuan rumah di agenda itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral