Warga Kanoman Yang Digigit Buaya (18/9/21).
Sumber :
  • tvone

Buaya Gigit Warga Tanggamus Lampung

Sabtu, 18 September 2021 - 22:27 WIB

Tanggamus, Lampung - Seorang warga dari desa Kanoman, kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung Hendri (30 tahun) digigit oleh seekor buaya saat hendak memasang perangkap ikan di aliran sungai Semaka.

Korban dilarikan ke Unit Gawat Darurat Puskesmas Siring Betik karena betis kaki sebelah kanannya robek hingga harus mendapatkan 50 jahitan akibat digigit buaya yang memiliki panjang sekitar dua meter.

Menurut korban, kejadian itu terjadi saat kaki kanannya baru masuk ke dalam sungai ketika ia memasang bubu perangkap ikan di sungai Semaka.

"Buaya mendadak muncul dan menyambar kaki saya. Sempat terjadi perlawanan tarik menarik dengan buaya dan akhirnya gigitan terlepas," jelas Hendri usai menjalani perawatan di Puskesmas.

Sementara itu, Kapolsek Semaka, AKP Ketut Gister mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan adanya korban yang digigit buaya di aliran sungai Semaka.

“Atas serangan buaya tersebut, Polsek Semaka telah berkoordinasi dengan Uspika dan para kepala desa agar mengingatkan warga untuk tidak beraktivitas di aliran sungai Semaka sebab buaya sering muncul sekitar area jembatan penghubung Kanoman dan Banjar Negero, Wonosobo,” ujar AKP Ketut.

Kepolisian juga telah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (BKSDA) guna mengambil langkah pencegahan serta memberi imbauan kepada warga.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di Sungai Way Semaka mengingat buaya sering muncul disana," tandasnya.(Pujiansyah/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral