Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menghadiri pertemuan "Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama" Antara PT Transportasi Jakarta dengan TNI AD di Cawang, Kecamatan Makasar, Kota Jakarta Timur (30/09/2022)..
Sumber :
  • Muhamad Bagas/tvOne

Dirut TransJakarta Jawab Kritikan Sejarawan JJ Rizal Terkait Revitalisasi Halte di Kawasan Bundaran HI

Jumat, 30 September 2022 - 19:36 WIB

Jakarta - Direktur Utama PT Transjakarta Mochammad Yana Aditya buka suara terkait kritik yang dilontarkan Sejarawan Indonesia JJ Rizal terhadap bangunan revitalisasi Halte di kawasan Bundaran HI.

Diketahui JJ Rizal menyatakan bahwasanya kehadiran bangunan Halte Tosari-Bundaran HI merusak visualisasi Patung Selamat Datang dan Henk Ngantung Fontein sebagai warisan budaya Presiden Soekarno.

Yana secara tegas menyatakan bahwa pihak PT TransJakarta telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait polemik cagar budaya.

“Kalau cagar budaya ya, kita sudah koordinasi dengan semua pihak. Kami akan sesuai aturan, dan pembangunan akan berlanjut jika aturan mengatakan lanjut,” kata Yana di Kantor Pusat TransJakarta, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2022).

Saat ditanya apakah PT TransJakarta sudah mengantongi izin rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) dan Tim Sidang Pemugaran (TSP), Yana mengalihkan dengan mengatakan pembangunan Halte TransJakarta memiliki landasan hukum.

“Kira-kira gini, semua yang dibangun TransJakarta sudah ada landasan hukumnya, peraturannya. Kita selalu tegak dan patuh terhadap aturan hukum,” pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral