Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOne

Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Dukung PT TransJakarta Lanjutkan Pembangunan Halte Bundaran HI

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 16:24 WIB

Jakarta - Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana menjelaskan bahwasanya pembangunan Halte TransJakarta di Bundaran HI telah memenuhi syarat dan tidak melanggar aturan.

Hal ini disinyalir karena pembangunan yang dilakukan PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) telah memenuhi persyaratan kebutuhan dari ruang masyarakat. 

“Kalau saya melihatnya bahwa apa yang sudah dikerjakan TJ itu sudah memenuhi persyaratan kebutuhan dari ruang masyarakat,” jelasnya saat dihubungi media, pada Sabtu (1/10/2022).

Lebih lanjut, Iwan memahami bahwa kawasan cagar budaya itu penting namun tak bisa mengelak adanya perkembangan sebuah peradaban, teknologi semakin maju, dan kebutuhan ruang masyarakat meningkat.

Iwan mewakili pihaknya, menghormati pendapat Sejarawan Indonesia JJ Rizal yang mengkritisi ketinggian bangunan Halte Bundaran HI yang menutupi pandangan Patung Selamat Datang, warisan cagar budaya yang ditinggalkan Presiden Soekarno.

“Kita hormati setiap pendapat, dari Pak JJ Rizal karena dia salah satu anggota dari Tim Sidang Pemugaran (TSP), tapi sudah ada kajian dari Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) terkait kawasan itu,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:10
01:35
01:59
02:00
01:32
Viral