Surya Paloh Beberkan Alasan NasDem Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden 2024.
Sumber :
  • Istimewa/Tangkapan Layar dari Kanal YouTube NasDem TV

Surya Paloh Beberkan Alasan NasDem Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden 2024

Senin, 3 Oktober 2022 - 11:22 WIB

Jakarta - Partai NasDem deklarasikan Anies Baswedan jadi calon Presiden RI pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. Dalam deklarasi itu, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh beberkan alasan mengapa akhirnya Partai NasDem mendukung Anies Baswedan menjadi calon Presiden 2024.

Surya Paloh katakan, Partai NasDem memiliki keyakinan pikiran dalam perspektif, baik secara makro maupun mikro yang sejalan dengan apa yang diyakini Anies Baswedan. Maka dari itu, Surya Paloh menitipkan perjalanan masa depan bangsa Indonesia kepada Anies Baswedan, jika nantinya terpilih menjadi Presiden RI 2024.

"Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif, baik makro maupun mikro, sejalan dengan apa yang kami yakini. Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke depan, InsyaAllah jika saudara Anies Baswedan terpilih jadi Presiden ke depan. Pimpinanlah bangsa ini, menjadi bangsa yang bermartabat, bang yang mampu juga untuk membentuk karakter dari bangsa ini pada sejatinya," ucap Surya Paloh, seperti yang dikutip tvonenews.com dari kanal YouTube Nasdem TV, Senin (3/10/2022). 

Surya Paloh juga katakan secara tegas, bahwsanya tidak bisa melihat pembangunan bangsa ini dengan aspek fisik semata-mata. Ia juga sebutkan hal itu juga diperlukan tetapi yang tidak kalah lagi yang diperluka adalah nation character building (membangun karakter anak-anak bangsa ini). 

"Kedua-duanya ini yang kita perlukan. Maka tugas utama Anies Baswedan nantinya melihat kembali sejauh mana nilai harkat dan martabat bangsa kita yang sudah berhasil untuk diteruskan, dan yang belum berhasil untuk diperbaiki. Pikiran moderat ini yang ditawarkan oleh NasDem," pungkasnya. 

"NasDem ingin mempertegas komitmennya untuk tetap mendukung pemerintahan Jokowi Ma'ruf Amin sampai akhir masa jabatannya. Karena tidak ada perbedaan apapun secara prinsip kami rasakan, kekurangan pasti ada, dan inilah tugas sahabat, tugas partai kualisi yang ada di dalam pemerintahan untuk slelu mengawal dengan nawaitu, niat, niat baik, baik untuk pemerintahan, baik untuk bangsa ini," sambungnya menegaskan. 

Ia juga mengucapkan, semoga apa yang dirinya katakan dapat memberikan penjelasan soal mengapa Partai NasDem memilih Anies Baswedan jadi Presiden 2024. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral